Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Contoh Desain Sertifikat MTQ 2024 Format PSD

Setelah desain undangan dan name tag panitia MTQ, desain sertifikat menjadi file terakhir yang saya minta dari Bang Isam beberapa waktu yang lalu. Sertifikat ini penting bagi peserta MTQ. Selain sebagai bukti bahwa mereka pernah ikutan MTQ, sertifikat ini juga bisa di lampirkan ketika mereka mengikuti berbagai macam kegiatan. Terutama yang berhubungan dengan keagamaan.

Sebenarnya zaman sekarang itu mudah. Termasuk urusan sertifikat. Sekarang sudah banyak tempat yang menyediakan jasa buat sertifikat untuk berbagai jenis kegiatan. Selain itu, di toko-toko buku banyak yang menjual kertas sertifikat yang sudah di lengkapi bingkai di bagian pinggirnya. Nanti kita hanya perlu mendesain kalimatnya saja.

Walaupun demikian, banyak panitia yang berusaha membuat desain sertifikat nya sendiri. Hitung-hitung agar terlihat lebih unik dan berbeda. Selain itu, mendesain dan mencetak sertifikat sendiri di yakini bisa menghemat biaya.

Begitu juga dengan panitia MTQ kemaren. Melalui musyawarah, di sepakati bahwa sertifikat di buat sendiri. Tidak di tempah di tempat pembuatan sertifikat. Dan saya mendapat tugas untuk mendesainnya.

Masalahnya, desain bukan bidang saya. Ibarat kata, imajinasi saya tumpul kalau soal desain. Walaupun pada kenyataannya saya sangat menyukai sesuatu yang penuh dengan warna.

Tapi untung ada Bang Isam. Berkat desain sertifikat MTQ dari beliau, tugas saya sebagai sekretaris menjadi lebih mudah.

Jadi, desain sertifikat MTQ dari Bang Isam ini awalnya berwarna merah dan kuning keemasan. Ada motif batiknya di bagian atas dan bawah.

Ini adalah salah satu hal yang paling saya suka dari Bang Isam. Apapun karyanya, entah itu film, cerpen maupun desain, selalu memasukkan unsur budaya melayu di dalamnya. Mantap!

Nah, desain sertifikat MTQ dari Bang Isam ini saya ubah warnanya menjadi hijau. Hijau muda untuk bagian motif batiknya dan hijau tua untuk beberapa bagian lainnya. Kemudian saya tambahkan siluet mesjid berwarna hijau di bagian tengahnya.

Saya sengaja mengubah warna sertifikat MTQ ini menjadi hijau biar lebih teduh saat di pandang. Selain itu biar lebih cocok dengan name tag panitia yang juga berwarna hijau.

Untuk kertasnya, saya tidak membeli kertas khusus untuk sertifikat. Saya masih tetap pakai kertas yang saya gunakan untuk mencetak undangan dan name tag. Sebab masih banyak sisa. Sayang kalau tidak di gunakan sebaik mungkin.

Ini contoh desain sertifikatnya :

Contoh Desain Sertifikat MTQ

Untuk desain sertifikat dalam format PSD dan 1 file word yang siap untuk di cetak, silahkan download menggunakan link di bawah ini :

D O W N L O A D

Hak cipta desain ini milik Syamsul Bahri (Bang Isam). Kawan-kawan bisa support beliau untuk terus melahirkan karya dengan cara subscribe channel Youtube nya : TONGES Production. Terima kasih 🙏

Post a Comment for "Contoh Desain Sertifikat MTQ 2024 Format PSD"