Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Contoh Desain Undangan Pawai Ta'aruf, Pembukaan dan Penutupan MTQ 2024 Format PSD

Jadi tanggal 24 s/d 27 Juni 2024 yang lalu, RW tempat tinggal saya kebagian jadwal menjadi tuan rumah MTQ tingkat desa Pematang Duku 2024. Beberapa bulan yang lalu sudah di bentuk susunan panitia MTQ nya. Saya kebagian tugas sebagai Sekretaris 2. Tapi berhubung selama pelaksanaan MTQ kemaren Sekretaris 1 berhalangan karena kerja di luar kota, jadi semua urusan yang berkaitan dengan Sekretaris saya ambil alih.

Tugas pertama yang di berikan kepada saya adalah membuat undangan untuk Pawai Ta'aruf, Pembukaan dan Penutupan MTQ. Sempat bingung juga karena sudah lama sekali saya tidak membuat undangan acara. Apalagi sekelas MTQ. Untungnya saya ingat dengan Syamsul Bahri atau yang biasa saya panggil Bang Isam.

Jadi, bagi yang belum tahu, Bang Isam ini adalah Sutradara Tonges Production. Selain baik dan kalem, beliau juga sangat kretif. Sebagian besar film pendeknya berhasil meraih penghargaan bergengsi khususnya di wilayah Provinsi Riau.

Bukan cuma jago buat film, Bang Isam juga jago desain. Adobe Photoshop adalah salah satu aplikasi yang menjadi makanan nya sehari-hari.Yang saya suka dari desain Bang Isam ini adalah selalu meletakkan unsur melayu di dalamnya. Misalnya motif batik melayu Riau.

Nah, dari beliau lah saya mendapatkan desain undangan pawai ta'aruf, pembukaan dan penutupan MTQ tingkat desa Pematang Duku 2024 dalam format PSD. Desainnya di dominasi oleh warna biru tua. Terkesan elegan dan enak di pandang mata.

Ada desain cover dalam format PSD. Kemudian ada 2 file word yang berisi cover undangan dan isi undangan yang siap untuk di cetak.

Nanti undangannya di cetak atau print timbal balik, kemudian di lipat bagian tengahnya. Untuk lebih bagus lagi, tambahkan hiasan pita di bulatan bergerigi yang ada samping kiri bawah cover undangannya.

Saya kemaren mencetak undangan menggunakan kertas folio yang satu rim nya terdiri dari 100 lembar dengan harga Rp. 50.000. Kertas ini lebih tebal dari kertas HVS. Apalagi di tambah corak kayak marmer pecah. Keren!

Ini contoh desain cover undangannya :

Contoh Desain Undangan MTQ

Untuk desain cover dalam format PSD dan 2 file word yang siap untuk di cetak, silahkan download menggunakan link di bawah ini :

D O W N L O A D

Hak cipta desain ini milik Syamsul Bahri (Bang Isam). Kawan-kawan bisa support beliau untuk terus melahirkan karya dengan cara subscribe channel Youtube nya : TONGES Production. Terima kasih 🙏

Post a Comment for "Contoh Desain Undangan Pawai Ta'aruf, Pembukaan dan Penutupan MTQ 2024 Format PSD"